iklan jual beli mobil

Toyota Siap Raih Juara Nasional Berkat Podium Kelas H2 Di Seri Ketiga Sprint Rally Semarang

 

TGRI
T

Otojatim — Andalkan Toyota GR Yaris AP4, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil prima untuk meraih Podium Pertama Kelas H2 event Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 di Sirkuit Klipang Sidomuncul Tembalang, Semarang, Sabtu–Minggu (29–30/6). Pasangan pembalap TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto sanggup mengimbangi pace rival-rivalnya yang menggunakan rally car dengan spesifikasi Rally2 satu tingkat di atasnya, bahkan mencatatkan waktu tercepat pertama di special stage (SS) 3. Mereka menempati posisi pertama Kelas H2 sekaligus tetap membuka peluang naik podium juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2024.

 

”PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi spirit pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan Adi Indiarto yang tampil all-out di gelaran Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 sehingga sukses meraih Podium Pertama Kelas H2. Meskipun Toyota GR Yaris AP4 kalah spesifikasi, namun tidak menggentarkan semangat engineer TGRI untuk memaksimalkan performanya yang membuat pembalap dapat tampil konsisten dan penuh percaya diri sepanjang lomba. Semoga hasil memuaskan ini sanggup memacu semangat TGRI untuk tampil lebih maksimal di seri berikutnya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Sirkuit Klipang Sidomuncul Semarang merupakan track sprint rally baru di mana para pembalap harus dapat beradaptasi dengan cepat. Lintasan sepanjang sekitar 4,5 km dengan 4 special stage (SS) selama dua hari lomba, juga sangat variatif tingkat kesulitannya dengan dominasi jalan kerikil yang naik dan turun area perbukitan sehingga sangat menantang skill pembalap dan memikat perhatian penonton.

 

Sebelumnya di awal musim, TGRI telah melakukan reinforce chassis dan mengoptimalkan engine mapping supaya lebih kompetitif saat bertarung dengan kompetitor yang satu kelas di atasnya.Pasangan pembalap TGRI berjuang memaksimalkan performa GR Yaris AP4 yang ditebus dengan catatan waktu tercepat ketiga 04:06.9 di special stage (SS) 1. Kemampuan engineer TGRI dalam mempertahankan race performance-nya, mampu membuat pe-rally TGRI bertahan di posisi ketiga di SS 2 dengan catatan waktu 04:09.4.

 

Menjalani SS 3 dan SS 4 dengan track berlawanan arah dari sebelumnya di hari Minggu (29/6), pembalap dan engineer TGRI kembali berusaha mencari celah pengembangan rally car dan memperkuat koordinasi di dalam tim. Hasil positif diperoleh karena keduanya berhasil merebut posisi pertama SS 3 dengan catatan waktu tercepat 04:03.7. Sayangnya, Ryan dan Adi kurang beruntung di SS 4 sehingga hanya mencatatkan waktu 04:27.2. Raihan positif ini menempatkan duo pembalap TGRI sebagai Juara Pertama Kelas H2 Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 dengan gap yang cukup jauh dengan para pesaing dikelasnya sekitar 20 detik.

 

”Kami bangga atas semangat continuous improvement yang dilakoni engineer TGRI mengingat GR Yaris AP4 sempat trouble di ajang kejurnas rally di awal bulan ini, namun mereka dapat memperbaikinya dan sangat kompetitif di seri ini. Kerja keras tim TGRI di track baru membuat kami sanggup beradaptasi dengan cepat agar dapat memaksimalkan segala aspek mobil ini sehingga sukses meraih Podium Pertama Kelas H2. Semoga trofi ini dapat memacu TGRI supaya mampu meningkatkan daya saing di 3 event terakhir sprint rally 2024,” urai pereli TGRI, Ryan Nirwan.

 

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghargai semangat dan konsistensi tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang dapat mempertahankan daya saing GR Yaris AP4 sehingga berhasil menempati Podium Pertama Kelas H2 Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3. Semoga tim TGRI dapat meningkatkan daya juang agar mendapatkan hasil yang lebih baik hingga akhir musim balap untuk menjaga peluang juara nasional serta memberikan joy of GR kepada para motorsport dan GR enthusiast,” terang Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi