iklan jual beli mobil

Dalam MotoGP Amerika, Maverick Vinales Pecah Rekor Kemenangan Ke-298 Untuk Aprilia

Aprilia

 Otojatim- Maverick Viñales mencatatkan namanya dalam sejarah bersama Aprilia dengan memenangkan MotoGP Amerika  dan memberikan kemenangan ke-298 bagi pabrikan dari Noale dalam sejarah balap MotoGP. Setelah kontak di awal yang membuatnya bergeser ke posisi kesebelas, pembalap Spanyol itu melakukan comeback yang spektakuler, naik ke posisi terdepan dan mencatat waktu balapan terbaik yang jauh lebih cepat. Dengan kemenangan bersejarah ini, Maverick menjadi pembalap pertama dalam sejarah MotoGP yang memenangkan balapan dengan tiga merek berbeda.

"Saya melakukan banyak pengorbanan untuk sampai ke titik ini dan akhirnya semuanya membuahkan hasil. Hal ini menunjukkan bahwa kita tidak boleh menyerah. Kita harus percaya pada kemampuan kita dan terus berkembang. Ini adalah prestasi bersejarah dan saya sudah tahu sejak hari pertama saya tiba di Aprilia bahwa saya akan mampu mencapainya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memberi saya kekuatan untuk terus melangkah, orang-orang di Noale, tim saya, dan keluarga saya." ungkap mantan joki Yamaha itu. Dalam balapan ini, Vinales berhasil mengagalkan pebalap pendatang baru, Pedro Acosta dari Gas Gas dan Enea Bastianini Dari Ducati. 

Dlain hal bagi Aleix Espargaró, rekan setim Vinales ini menjadi korban kontak di bagian pengereman pertama dan tergelincir beberapa posisi ke belakang. Setelah comeback yang berani, pembalap Spanyol itu finis di posisi ketujuh. "Dengan kecepatan balapan saya, saya seharusnya dapat tetap berada di lima besar tetapi, sayangnya, kontak di awal balapan membuat saya tergelincir hingga ke posisi keempat belas. Meskipun tidak cukup kompetitif, saya tetap puas dengan hasilnya. Motor berjalan dengan baik dan Maverick menunjukkan itu. Saya senang untuknya dan untuk Aprilia - kami pantas mendapatkannya. Saya pikir ini akan menjadi tahun yang luar biasa untuk Aprilia dan kami pasti akan bersenang-senang.” kata joki asal Spanyol ini. 

 
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi