iklan jual beli mobil

Tembus 85 Peserta, JDM Funday Siap Digelar Di Mandalika April Nanti

 

JDMR



Otojatim— JDM Run, sebagai komunitas mobil beraliran JDM (Japanese Domestic Market) terbesar di Indonesia, akan kembali menyelenggarakan JDM Funday vol.2 dengan tajuk "JDM FUNDAY MANDALIKA 2024". Acara ini akan berlangsung pada 28 April - 1 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat.


"Seperti pada event JDM Funday di Sentul International Circuit 2018, JDM Run akan kembali digelar dengan format Time Attack. Sebanyak 85 mobil Jepang performa tinggi dari seluruh Indonesia akan hadir di Pertamina Mandalika International Circuit. Sirkuit Mandalika nantinya jadi pilot project bagi JDM Run yang akan menentukan seri-seri Time Attack berikutnya," jelas Yahya Adi Nugroho, ketua pelaksana JDM FUNDAY MANDALIKA 2024. Menariknya, Format Time Attack yang dihadirkan di JDM Funday Mandalika 2024 telah disusun sedemikian rupa. Sehingga ramah bagi peserta yang belum memiliki pengalaman balap mobil, namun tetap menantang bagi peserta yang sudah berpengalaman.  Setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman dalam berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan. Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman, yaitu Non-Experienced, Experienced, dan Pro. Sedangkan untuk kendaraan, akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Standard Class, Street Class, dan Race Class.


"Melalui pembagian kelas tersebut, setiap peserta diharapkan dapat merasakan keseruan yang sama walau kemampuan berkendara maupun spesifikasi kendaraan mereka berbeda-beda, karena pada hakikatnya masing-masing peserta akan berjuang untuk menorehkan catatan waktu terbaik mereka sendiri (Personal Best Lap)." Imbuh Yahya. JDM Funday Mandalika 2024 didukung berbagai pihak seperti Subaru Indonesia, ITDC, MGPA, IMI, APM Autobacs, Belkote, R-Club, Engine+, Dixcel, GT Radial, SM Motorsport, Teckwrap, Sun Fireworks, Gorilla flava, Goodrides, dan Garage One.
 

“Kami dari Subaru Indonesia (PT Plaza Auto Mega) ingin memastikan pelanggan dapat menikmati Core Technology Subaru dengan rasa aman dan nyaman, sesuai dengan brand vision Subaru yaitu Enjoyment and Peace of Mind. Ada 15 peserta dari Subaru Indonesia Club yang ikut meramaikan JDM Funday Mandalika 2024 ini. ," ungkap Ismail Ashlan, General Manager Marketing & PR Subaru Indonesia. 


Sementara Direktur Utama MGPA Priandi Satria menyatakan, “Kami selalu memberikan dukungan supaya JDM Funday Mandalika 2024 dapat terselenggara dengan sukses dan memberikan manfaat semua pihak yang terlibat. Diharapkan acara di Pertamina Mandalika International Circuit kali ini dapat menjadi sebuah momentum yang berharga bagi para penggemar mobil sport Jepang serta industri Motorsport di Indonesia." Berbagai mobil JDM dari berbagai merk akan meramaikan event ini seperti Subaru WRX dan BRZ, Honda Civic Type-R, serta Toyota GR Yaris dan GR Corolla.
Kegiatan ini merupakan tekad JDM Run untuk menyediakan wadah bagi para penggemar mobil-mobil JDM di tanah air untuk mendapatkan pelatihan dan sensasi berkendara di sirkuit.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi