iklan jual beli mobil

Porsche Raih Kemenangan Dalam Balapan Prestisius Daytona 24 Jam

Porsche

Florida, Otojatim.com - Porsche 963 No. 7 yang dikendarai oleh tim Porsche Penske Motorsport keluar sebagai juara dalam balapan ketahanan 24 Hours of Daytona yang penuh aksi. Kemenangan ini menandai rekor ke-19 bagi Porsche di ajang bergengsi ini.


"Kemenangan yang luar biasa untuk memulai tahun ini," kata Michael Steiner, Member of the Executive Board for Development di Porsche. "Seluruh tim kerja Porsche Penske Motorsport dan semua orang di pusat pengembangan di Weissach telah bekerja sangat keras untuk meletakkan dasar bagi kesuksesan ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua karyawan kami. Kami tidak pernah menyerah dan tidak membiarkan kemunduran yang sulit dari tahun lalu mengguncang kami. Kini, kami menuai hasil dari kerja keras kami."


Balapan Penuh Drama

Balapan ini diwarnai dengan berbagai drama dan aksi menegangkan. Dua Porsche Penske Motorsport Porsche 963 bertenaga 519 kW (706 PS) saling bertukar tempat di posisi terdepan dengan mobil No. 31 Cadillac.


Mobil No. 6 sempat memimpin balapan, namun beberapa penalti membuat mereka tertinggal. Terpelesetnya Kévin Estre di pit lane keluar pada Minggu pagi semakin memperburuk keadaan.


Namun, pada fase terakhir balapan, Porsche 963 No. 7 yang dikendarai oleh Felipe Nasr berhasil bangkit dan meraih kemenangan dalam duel sengit dengan Tom Blomqvist dari Cadillac.


"Sulit untuk mengungkapkan emosinya dengan kata-kata. Kami memenangkan Daytona 2024 - luar biasa," kata Thomas Laudenbach, Wakil Presiden Porsche Motorsport. "Saya tidak pernah mengalami pertarungan yang begitu mendebarkan. Kami memenangkan salah satu balapan yang sangat besar hari ini."


Keunggulan Porsche

Kemenangan ini menunjukkan keunggulan Porsche dalam hal kecepatan dan keandalan. Empat Porsche 963 berhasil melaju tanpa masalah teknis yang berarti, menunjukkan kerja keras dan dedikasi tim Porsche.


"Hari yang luar biasa bagi seluruh organisasi Porsche Penske Motorsport," kata Roger Penske, Founder and Chairman Penske Corporation. "Kedua Porsche kami memiliki kecepatan yang luar biasa, tetapi yang lebih penting lagi, mobil yang handal dan eksekusi yang dilakukan oleh tim kami memungkinkan kami untuk mengamankan kemenangan secara keseluruhan untuk pertama kalinya sejak 1969. Selamat kepada seluruh organisasi Porsche dan Penske atas kemenangan monumental ini."


Kemenangan di 24 Hours of Daytona ini menjadi awal yang gemilang bagi Porsche di musim 2024. Porsche kini memimpin kejuaraan pabrikan dan pembalap. Putaran kedua IMSA WeatherTech SportsCar Championship, 12 Hours of Sebring, akan menjadi ajang selanjutnya bagi Porsche untuk melanjutkan dominasinya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi