iklan jual beli mobil

Honda Siap Sambut Musim Balap 2024 Bersama HRC

Honda Racing Corporation (HRC)
HRC

Otojatim.com - Honda Motor Co., Ltd. melalui Honda Racing Corporation (HRC) telah mengumumkan komitmennya untuk terus berpartisipasi dalam berbagai ajang olahraga balap mobil dunia pada tahun 2024. Untuk kategori olahraga balap mobil roda empat, Honda akan mempertahankan keikutsertaannya di kejuaraan dunia Formula 1 (F1), IndyCar Series, IMSA, TCR Series, Super Formula, dan Super GT di Jepang.


Dalam kejuaraan F1, Honda pada musim ini tetap menjalin kemitraan dengan memberikan dukungan teknis kepada tim Oracle Red Bull Racing dan tim Scuderia AlphaTauri melalui Honda Racing Corporation (HRC). HRC terus memproduksi komponen unit daya untuk Red Bull Powertrains (RBPT) sepanjang musim. Tim Oracle Red Bull Racing berhasil memenangkan gelar Konstruktor dan Pembalap dengan total 21 kemenangan pada musim 2023. Tahun 2024 juga menandai peringatan 60 tahun keikutsertaan Honda di ajang balap F1.


Di Amerika Utara, Honda Performance Development (HPD) mengalami perubahan nama menjadi Honda Racing Corporation USA (HRC-US) mulai bulan Januari 2024. Penggabungan antara HPD dan HRC bertujuan untuk meningkatkan pengembangan motorsport otomotif Honda secara global.


Honda juga akan menjadi penyedia mesin bagi lima tim yang berkompetisi di ajang IndyCar Series pada tahun 2024. Pada tahun 2023, pembalap Alex Palou dari tim Chip Ganassi Racing meraih gelar juara dunia. Selain itu, Honda kembali akan bersaing di ajang balap ketahanan nasional Amerika, International Motor Sports Association (IMSA), dengan memperkenalkan merek HRC untuk pertama kalinya. Honda akan menggunakan mobil Acura tipe ARX-06 setelah sebelumnya digunakan pada tahun 2023.


Dalam ajang TCR Series 2024, Honda akan mempertahankan partisipasinya dengan mengandalkan mobil balap Honda Civic Type R FL5 TCR. Di Jepang, Honda akan ikut serta dalam ajang balap Super GT dengan menggunakan mobil balap baru, Honda Civic Type R-GT. Honda berambisi untuk merebut gelar juara di kelas GT500 pada tahun 2024. Sementara itu, di ajang balap Super Formula, Honda akan kembali terlibat dengan menyediakan mesin balap untuk enam tim, serta memperkenalkan pembalap baru, Ayumu Iwasa, yang sebelumnya berlaga di kejuaraan dunia FIA Formula 2 pada tahun 2023.


Dalam pernyataannya, perwakilan Honda Racing Corporation (HRC) menyatakan, "Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan bersaing di tingkat tertinggi dalam dunia balap mobil. Partisipasi kami di berbagai kejuaraan adalah bentuk nyata dari semangat Honda dalam menghadirkan performa unggul dan teknologi canggih kepada para pecinta otomotif di seluruh dunia."

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi