iklan jual beli mobil

Dipercaya Oleh Hampir Semua Pembalap Dan Tim: Hankook Ikut Serta Dalam 5 Kelas Utama ISSOM 2024

Hankook


Otojatim– Hankook Tire, perusahaan ban global terkemuka, tahun ini kembali menjadi salah satu dari tiga ban resmi dalam kejuaraan balap mobil bergengsi, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Sejak tahun 2022, Hankook Tire menjadi salah satu pilihan utama ban untuk para pembalap ISSOM. Tercatat, seluruh pembalap dari lima kelas bergengsi memilih ban Hankook untuk mendukung performa mereka di lintasan balap pada round kedua ISSOM 2024, pada 21 - 23 Juni 2024.  Kelima kelas tersebut, meliputi Indonesia Touring Car Racing (ITCR) 1200, ITCR 1500, ITCR 3600 MAX, Honda City Hatchback Brio Speed Challenge (HCHBSC), dan Eshark Dapur Cokelat Touring Championship (Eshark).


Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonshoo Shin, menyatakan, “Kami bangga dapat memenuhi kebutuhan ban di ISSOM, kejuaraan balap mobil terbesar di Indonesia yang menjadi ajang penting bagi para pembalap nasional untuk unjuk gigi. Dengan mendominasinya Hankook Ventus RS4 sebagai ban pilihan para pembalap menunjukan bahwa kualitas Hankook sangat mumpuni dalam mendukung performa balap di medan yang menantang dan membutuhkan manuver berkecepatan tinggi."


Hankook Ventus RS4 merupakan ban high-performance yang dirancang khusus untuk memberikan kinerja maksimal di lintasan balap dengan kemampuan cengkraman dan handling yang optimal. Ban ini telah memenuhi  standar yang ditetapkan ISSOM yaitu dengan treadwear minimum 200 yang berarti Hankook Ventus RS4 memiliki daya tahan yang lebih baik sehingga cocok untuk menempuh jarak yang lebih jauh mencapai 60,000 mil, serta ketersediaan suplai yang berkelanjutan sehingga memastikan para pembalap selalu memiliki akses terhadap ban yang mereka butuhkan.


Di sisi lain, Hankook Ventus RS4 memiliki desain pola ban yang inovatif sehingga memberikan kontrol yang stabil dan presisi saat berkendara, baik di lintasan kering maupun basah. Ban Hankook Ventus RS4 sepanjang balapan ISSOM 2024 dipasok melalui SM Motorsport. Di sisi lain, line up Hankook Ventus RS4 juga dapat ditemukan di jaringan Hankook Master maupun berbagai gerai retail di Indonesia.


Pada round kedua ISSOM 2024 di Sirkuit Internasional Sentul, Avila Bahar dari tim Honda Racing Indonesia meraih kemenangan di kelas ITCR 1200 dengan raihan waktu 23 menit 48 detik dan ITCR 3600 MAX dengan catatan waktu 22 menit 18 detik. Kemudian Fitra Eri dari Honda Bandung Centre Racing Team berhasil menjuarai kelas ITCR 1500 dengan total durasi waktu 23 menit 2 detik. Lalu Akheela Chandra dari tim Rehobat Motorsport meraih kemenangan di 2 kelas berbeda, yaitu HCHBSC dengan raihan waktu 19 menit 27 detik dan kelas Eshark dalam waktu 23 menit 4 detik. Secara keseluruhan para pembalap di kelima kelas ini menunjukan performa luar biasa berkat Hankook Ventus RS4. Kemenangan ini semakin memperkuat reputasi Hankook sebagai ban yang mampu memberikan kinerja optimal di lintasan balap.


Sebelumnya Hankook Tire telah terbukti memberikan performa terbaik dalam berbagai ajang balapan dunia. Sejak tahun 2023, Hankook telah menjadi mitra teknis dan pemasok ban eksklusif untuk Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E. Ban Hankook iON Race terbukti memberikan performa optimal di berbagai kondisi lintasan dan iklim, serta mendukung upaya keberlanjutan dengan mendaur ulang seluruh ban pascabalapan. Tahun ini, Hankook juga menjadi sponsor ajang Balap Endurance 24H Series di Abu Dhabi, dengan memasok line up Hankook C54 H yang dikenal memiliki bobot lebih ringan dan daya cengkeram optimal, memungkinkan para pembalap mencatat waktu tempuh lebih singkat.


Seluruh inisiatif ini membuktikan komitmen Hankook Tire sebagai produsen ban global yang terdepan dalam inovasi teknologi untuk mendukung perkembangan olahraga otomotif dunia. Dengan terus menghadirkan berbagai line up berkinerja tinggi dan menjadi pilihan utama dalam berbagai ajang balap bergengsi, Hankook Tire semakin memperkuat reputasinya sebagai pemimpin di industri ban global.




LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi