iklan jual beli mobil

Pertamax Turbo Mendunia Bareng Sean Gelael dan Valentino Rossi di FIA WEC 2024 Kelas LMGT3

  • Pertamax Turbo menjadi sponsor penuh untuk Sean Gelael dan Valentino Rossi di ajang balap FIA World Endurance Championship (WEC) 2024 pada Bulan Maret mendatang.


Jakarta, Otojatim.com - Pertamax Turbo telah mendukung pembalap Indonesia, Sean Gelael sejak tahun 2016 di GP2 hingga tahun 2023. Dan kini, Pertamax Turbo kembali mengikat kontrak dengan Sean Gelael bernaung di W Racing Team (WRT) dalam FIA World Endurance Championship (WEC) 2024 di kelas LMGT3 (GT3).

“Saya berterima kasih kepada Pertamax Turbo dan Pertamina yang telah mendukung saya sejak masih berkarier di Formula 2. Kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pebalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus," kata Sean.

Tak hanya Sean, Pertamax Turbo juga akan menjadi sponsor penuh legenda balap internasional, Valentino Rossi, beserta Team WRT, untuk berlaga di FIA WEC 2024.

"I have a close relationship with Pertamina and Indonesia, because in Indonesia we have a lot of fans and passion for VR46 in MotoGP, thank you so much for our all Indonesia fans for all the support, I hope to see you soon. I’m very happy to race with Sean, even though we are not race in the same car in WEC, but we are a team mates, we have a good relationship and will share our race data together," kata Vale.

Baik Sean dan Vale akan mengendarai mobil BMW M4 GT3. Di mana Sean bakal mengendarai mobil nomor 31 bersama pebalap asal Brasil, Augusto Farfus, dan pebalap Inggris, Darren Leung. Sementara itu Vale dengan nomor kebesarannya, 46 ditemani oleh Maxime Martin (Belgia) dan Ahmad Al-Harthy (Oman).

Di usianya yang ke 27 tahun, Sean telah menyabet sejumlah prestasi mentereng di FIA WEC bersama WRT. Sean adalah pebalap pertama yang naik podium (P2) di 24H of Le Mans 2021. Ia juga pebalap Indonesia pertama yang mampu memenangi balapan FIA WEC, tiga kali pada musim 2022. Sean juga pernah dua kali jadi runner-up dunia kelas LMP2 pada 2021 dan 2022.

Sedangkan bagi Vale, setelah pensiun di dunia MotoGP pada 2021, ia memutuskan banting setir ke balap ketahanan mobil di Eropa pada 2022. Ini merupakan tahun pertamanya tampil semusim penuh di FIA WEC, setelah sebelumnya naik podium bersama Team WRT dan mobil BMW M4 GT3.


Sean dan Vale pernah bahu membahu di Team WRT 46 saat meraih podium 24H Dubai 2023. Ini merupakan pencapaian luar biasa mengingat keduanya belum pernah menjadi rekan setim sebelumnya.

Livery mobil BMW M4 GT3 yang digunakan masing-masing oleh Sean dan Vale di FIA WEC bisa disaksikan secara langsung di booth Pertamina dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International EXPO, Kemayoran, pada 15-25 Februari 2024.

FIA WEC 2024 sendiri bakal digelar dalam delapan putaran, dimulai di Losail, Qatar, pada 2 Maret mendatang. Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menuturkan bahwa dukungan Pertamina untuk Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo merupakan salah satu cara memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kelas dunia, yang tak hanya mampu menjadikan mesin lebih bertenaga, tapi juga ramah lingkungan.

“Pada hari ini kami sangat bangga. Pertamax Turbo akan digaungkan oleh Sean Gelael, talenta otomotif Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional, serta Valentino Rossi, legenda balap yang dikenal berbagai generasi. Harapannya, baik Sean dan Vale bisa meraih podium pada musim ini,” terang Riva.

Menurut Riva, kualitas RON 98 pada Pertamax Turbo mampu bersaing dengan bahan bakar mobil balap ataupun sports car. Pertamax Turbo juga bisa menurunkan emisi karena sudah setara standar EURO 4. Selain itu juga efisien dari segi konsumsi bahan bakarnya.
 
“Pertamax Turbo ini adalah bukti nyata bahan bakar kelas dunia yang mengedepankan performa kendaraan sekaligus ramah lingkungan. Saat ini Pertamax Turbo tersedia di seluruh SPBU Pertamina termasuk di Green Energy Station (GES), SPBU yang mendukung energi bersih dan ramah lingkungan dengan penggunaan PLTS untuk operasionalnya. Pertamax Turbo dan GES ini merupakan wujud komitmen kami mendukung cita-cita Indonesia menuju Net Zero Emission 2060,” tutup Riva. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi